Viral Ida Dayak Disebut Gelar Pengobatan di Alun-alun Selatan Yogyakarta, Kapolsek Kraton: Hoaks!

Ida Dayak dikabarkan akan menggelar pengobatan di Alun-alun Selatan Yogyakarta

Ernest
Senin, 15 Mei 2023 | 16:09 WIB
Viral Ida Dayak Disebut Gelar Pengobatan di Alun-alun Selatan Yogyakarta, Kapolsek Kraton: Hoaks!
sosok Ida Dayak ([Youtube])

Sosok Ida Dayak yang viral lantaran metode pengobatannya yang simpel dan dianggap sebagain mujarab tampaknya menjadi daya tarik masyarakat untuk berobat kepadanya.

Belakangan mencuat kabar bahwa Ida Dayak akan menggelar pengobatan di Alun-alun Selatan Yogyakarta hingga membuat sejumlah orang telah antre di kawasan Sasono Hinggil sejak pagi. 

Gegara kabar yang tak jelas itu, membuat Kapolsek Kraton Kompol Theresia Dwi turun lapangan.

Sebelumnya beredar kabar terkait kegiatan pengobatan Ibu Ida Dayak yang akan diselenggarakan di Alun-alun Selatan Yogyakarta. Dari informasi tersebut disebutkan bahwa kegiatan itu akan digelar mulai hari ini 15 hingga 22 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga:CEK FAKTA Ida Dayak Dapat Hadiah Emas dari Raja Salman

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kraton Kompol Theresia Dwi memastikan bahwa informasi itu tidak benar alias hoaks.

Ia menyatakan tidak ada kegiatan pengobatan Ibu Ida Dayak yang akan digelar pada tanggal tersebut terlebih di Alun-alun Selatan Yogyakarta. 

"Saya umumkan bahwa berita yang beredar di media sosial dari tanggal 15-22 (Mei 2023) terkait dengan pengobatan Ibu Ida Dayak kami pastikan berita itu adalah berita bohong," kata Theresia, Senin (15/5/2023).

Diungkapkan Theresia bahwa kegiatan di Alun-alun Selatan Yogyakarta tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada kegiatan khusus yang masuk atau meminta perizinan ke dalam pihak kepolisian.

"Tidak ada pengobatan pengobatan ibu ida dayak tanggal 15-22 Mei 2022 di Alun-alun Selatan," ucapnya.

Baca Juga:CEK FAKTA: Tangis Bersyukur Ida Dayak Saat Sembuhkan Pangeran Arab

Oleh sebab itu, Theresia mengimbau untuk masyarakat yang telah hadir untuk menanti kegiatan pengobatan tersebut di Alun-alun Selatan bisa kembali ke rumah masing-masing. Sementara kegiatan masyarakat di lokasi bisa dilanjutkan seperti biasa. 

"Jadi saya mohon kesediaan bapak ibu untuk kembali kekediaman masing-masing. Supaya tempat ini dapat digunakan untuk keperluan yang lain," imbaunya. 

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Unik

Terkini

Tampilkan lebih banyak