WhatsApp Bupati Sleman Diretas, Dipakai untuk Minta Uang

nomor kontak Bupati Sleman berulang kali coba diretas, namun baru kali ini bobol

Ernest
Selasa, 09 Mei 2023 | 14:00 WIB
WhatsApp Bupati Sleman Diretas, Dipakai untuk Minta Uang
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo ([Kustini Sri Purnomo/Instagram])

Nomor WhatsApp milik Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo diretas oleh orang tak bertanggungjawab.

Saat dikonfirmasi, Kustini membenarkan kejadian tersebut dan menyebut bahwa setelah meretas nomor miliknya, pelaku kemudian menggunakan untuk menipu dengan kedok meminta uang ke beberapa pihak.

"Saya taunya pagi tadi. Saat mau buka WA, itu sudah ke logout (keluar). Ini kali pertamanya berhasil diretas. Sebelumnya selalu gagal," ungkap Kustini.

Setelah diperiksa oleh asisten pribadinya, baru diketahui ternyata upaya peretasan sudah dilakukan sejak semalam. Hal itu diketahui dari puluhan kode One Time Password (OTP) yang masuk di pesan nomor miliknya.

Baca Juga:Wali Kota Solo Dicolek Soal Video Viral Aksi Premanisme di Ring Road Jogja, Kaesang Diminta Nyalon Bupati Sleman Biar Sat Set

"Kemungkinan pelaku mengacak OTP-nya. Soalnya di kolom pesan sms nomor saya, masuk puluhan kode OTP sejak pukul 23.30 WIB. Berarti upaya masuknya sejak waktu itu," terang Kustini.

Kustini menjelaskan, bahwa beberapa pihak telah dikirim pesan oleh pelaku untuk dimintai sejumlah uang, dengan modus untuk diberikan kepada keponakannya. 

Pihaknya sudah memberikan klarifikasi dan menyampaikan untuk mengabaikan pesan tersebut.

Kustini juga meminta masyarakat dan semua pihak untuk berhati-hati dan menunggu informasi selanjutnya.

"Ini sedang diperbaiki, semoga bisa diambil alih lagi. Apabila ada masyarakat yang menerima WA dari nomor saya, itu jelas dari penipu," pungkas Kustini.

Baca Juga:Makin Garang, PSS Sleman Dapatkan Bek Talenta Papua, Ini Sosoknya

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Politainment

Terkini

Tampilkan lebih banyak