Astaga! Pemudik Ini Tak Sadar Istrinya Hilang dari Boncengan, Sudah Lewati 2 Kabupaten, Begini Endingnya

Pemudik motor itu awalnya langsung belok kiri keluar dari jalur Pantura, kemudian sekitar jarak 200 meter suaminya merasa salah jalan sehingga berhenti sebentar.

Ridho Satria Pamungkas
Selasa, 18 April 2023 | 10:36 WIB
Astaga! Pemudik Ini Tak Sadar Istrinya Hilang dari Boncengan, Sudah Lewati 2 Kabupaten, Begini Endingnya
Seorang pemudik tak sadar istrinya hilang dari boncengan. ([Instagram @terang_media])

Kejadian lucu namun menegangkan dialami seorang keluarga pemudik yang menggunakan sepeda motor di ruas Jalingkut, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Betapa tidak, sang suami tak sadar istrinya menghilang dari boncengan dan baru tersadar setelah melewat dua kabupaten atau berada di Pemalang.

Dalam unggahan akun Instagram @terang_media, kejadian itu bermula saat satu keluarga tersebut mudik dari Jakarta ke salah satu wilayah di Jawa Tengah tiba di pertigaan Jalingkut Brebes Minggu (16/4/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pemudik motor itu awalnya langsung belok kiri keluar dari jalur Pantura, kemudian sekitar jarak 200 meter suaminya merasa salah jalan sehingga berhenti sebentar.

Baca Juga:Mudik Tinggalkan Kendaraan? Warga Bisa Titip di Kantor Polres di Sumsel

Saat suami sedang bingung memikirkan jalan arah pulang dan motor berhenti sejenak, di situlah istrinya langsung turun dari sepeda motor.

Namun suami yang tanpa sadar langsung putar balik ke arah jalan Pantura dan melanjutkan perjalanan bersama anaknya yang saat itu duduk di tengah atau di belakang bapak yang nyetir.

Hingga perjalanan sudah sampai di perbatasan Pemalang (Ulujami) masuk Kabupaten Pekalongan, si Suami pun berhenti saat anaknya bertanya pada bapaknya "ibu mana pak?" dan sontak bapaknya kaget karena istrinya yang dirasa masih membonceng motornya itu sudah tidak ada di belakang, suaminya mengira jika istrinya terjatuh di jalan.

Setelah mengecek handphone yang di simpan di dalam tas, sang suami tersebut melihat ada panggilan tak terjawab sebanyak 21 kali dari nomor tak dikenal yang ternyata merupakan nomor dari Kepolisian daerah Brebes.

Saat ditelepon balik ternyata anggota Polres Brebes AKP Sodikin, yang memberitahukan bahwa istrinya tertinggal dan saat itu diamankan di Pos Jalingkut Wanasari Brebes, sehingga suaminya balik lagi ke Brebes.

Baca Juga:Wow! Jelang Lebaran, Konsumsi BBM Meningkat Tajam di Jawa Tengah

Sang suami yang saat itu sudah sampai di Pemalang harus kembali putar balik ke Brebes memakan waktu sekira 2 jam hingga akhirnya seorang ibu muda tersebut bertemu kembali dengan suami dan anaknya.

Sontak saja, unggahan itu mendapat beragam respon dari warganet dari kolom komentar.

"Film terbaru Indosiar. Istriku tertinggal di Brebes spesial hari raya," tulsi @irfan***.

"Nyari penyakit bapaknya," tambah @kurn***.

"Serba serbi mudik selalu ada cerita unik dan menggelitik,, tetap semangat pejuang keluarga semoga selamat sampai di tempat tujuan," tambah @kolot****.

"Semoga diberi ketabahan akan omelan istri," tulis @Mafiosu****.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Unik

Terkini

Tampilkan lebih banyak